Selamat pagi sobat blogger, semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan selalu :)
Kali ini saya akan memberi sedikit tips dan trik untuk mengcopy website yang tidak bisa di copy artikelnya. Sering saya menemukan website yang sengaja menonaktifkan fitur klik kanan atau blok artikel. Apabila terdapat suatu artikel yang sangat kita butuhkan akan tetapi tidak bisa di blok itu sangatlah menggangu. Harus mencari website lain dengan topik yang sama.
Terdapat beberapa cara untuk bisa mencopy atau memblok/menyeleksi artikel, yaitu:
  1. Dengan "Save page" yang kita inginkan.
  2. Dengan menggunakan bug website.
Yang pertama, dengan "Save Page". Setelah website yang kita inginkan telah di save dalam komputer, selanjutnya yaitu membuka website yang telah kita simpan dengan menggunakan "Microsoft Office". Saya pernah mencobanya dan berhasil. Meskipun tatanan dari website berantakan, akan tetapi ini berhasil. Artikel dapat dicopy.

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan bug website. Apa yang dimaksud "bug website" disini? Ini bukanlah bug. Tapi kita memanfaatkan celah dari suatu website. Ketika kita membuka website yang tidak bisa dicopy tadi sampai proses loading untuk membuka website sampai selesai maka website itu tidak bisa di blok/seleksi atau dicopy. Cara mudah untuk mengcopy atau memblok website yang tidak bisa diblok, yaitu dengan membuka website tapi jangan sampai loading websitenya selesai. Untuk browser mozilla tampilan loading websitenya seperti berikut:


Ketika website telah menampilkan beberapa artikelnya akan tetapi loading website belum selesai, segera hentikan processnya. Bisa dengan menekan tombol "ESC" pada keyboard atau tanda "X" atau silang atau stop process. Makan website yang telah diblok sebelumnya bisa di seleksi/blok dengan mudah :)

Sekian Tips dan Triknya